UI Periksa Material Proyek Balai Besar di Malingping

SERANG, SNOL -Penyidik dari Direskrimsus Polda Banten, kembali menghadirkan tim ahli untuk memeriksa material dalam proyek bangunan sarana-prasarana odetan sungai Cibinuangeun di Kampung Burunuk Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak Rp19 M tahun anggaran TA 2011. Kali ini tim ahli berasal dari Universitas Indonesia (UI) Jakarta.

“Ya, kita menghadirkan tim ahli lagi untuk memeriksa ulang material proyek. Pemeriksaannya mulai hari ini (besok) dengan datang ke lokasi Sodetan untuk memeriksa material,” kata Kasubdit III Tipikor, AKBP Zuhardi, Jumat (5/4).

Material yang diperiksa tim ahli, antara lain beronjong, pembesian, dan pembatuan. Tim alhi juga membawa beberapa sampel dari material tersebut untuk dilakukan uji laboratorium.”Proses pemeriksaan fisik itu dijadwalkan akan rampung 15 hari kerja. Setelah itu dilanjutkan pemeriksaan saksi dan tersangka. Untuk proses perhitungan kerugian negara akan dilakukan BPKP,” ujarnya.

Polda Banten menetapkan dua orang tersangka dalam kasus dugaan korupsi pada proyek pembangunan sarana-prasarana Sodetan tersebut. Keduanya yakni DD selaku pejabat pembuat komitmen (PPK) di Balai Besar Wilayah Sungai Cidanau Ciujung Cidurain (BBWSC3) dan YS selaku Direktur PT DAU.

Proyek pembangunan sarana-prasarana Sodetan Cibinuangeun diduga terjadi penyelewengan. Penyidik menduga, anggaran proyek Pelaksana Jaringan Sumber Air (PJSA) BBWSC3 tahun 2011 Rp19 miliar itu disinyalir diselewengkan. (bagas/eman/sn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.