Sabu 415 Gram dalam Ban Cadangan

TANGERANG,SNOL Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil membongkar pengiriman sabu sekira 514 gram, dari Tangerang ke Palembang yang disembunyikan dalam ban cadangan mobil.

Tersangka  IC (50), warga Banten diamankan di Jl Kapten Sulaiman, Lintas Timur, Palembang, Sumatera Selatan, 14 Maret, sekira pukul 07.00 WIB.

“Kami telah melakukan penyelidikan kepada IC. Dan lakukan pengejaran saat ia mengantarkan barang dari Tangerang ke Palembang menggunakan mobil Avanza hitam miliknya. Setelah diperiksa petugas menemukan narkoba jenis sabu di dalam ban serep (cadangan) mobilnya seberat 514 gram,” jelas Kasubdit Psikotropika BNN Kompol Agung Ramos di Kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Senin (8/4).

Ia mengungkapkan, IC telah melakukan pengiriman sebanyak tiga kali ke Palembang. Dan dari pengakuan Tsk, ia hanya disuruh oleh seseorang yang tidak dikenal. “Dia (IC) hanya kurir dan belum dikethaui siapa yang menyuruh. Ini sementara diselidiki, siapa yang menyuruhnya,” tutup Agung.

IC sendiri mengaku melakukan pekerjaan haram ini dikarenakan masalah ekonomi. Dan sekali mengirim barang, ia mendapat imbalan sekira Rp5 juta. “Ini (pengiriman) ketiga kali, paling kalau ngirim sebulan sekali. Karena butuh duit buat biaya hidup keluarga,” akunya.(ian/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.