KPK Tangkap Wajib Pajak Pengusaha Otomotif

JAKARTA,SNOL Tiga orang yang ditangkap KPK adalah Pragono Riady (PPNS dengan pangkat golongan IVb di Dirjen Pajak), Rukimin Tjahjanto (pengusaha yang diduga sebagai perantara) dan Asep Hendro (pengusaha wajib pajak).

Asep Hendro yang ditangkap tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jalan Tole Iskandar, Depok, Jawa Barat merupakan seorang pengusaha otomotif. “Iya benar,” kata sumber di KPK yang identitasnya enggan dipublikasikan.

Asep Hendro disebut-sebut merupakan pemilik CV Asep Hendro Racing Sport. Usaha Asep ini salah satunya penyedia spare part motor racing di Depok dan sekitarnya. Selain itu Asep diduga punya banyak relasi yang biasa jadi sponsor iven balap motor nasional.

Sebelumnya Juru Bicara KPK, Johan Budi SP menyebutkan, kasus ini berkaitan dengan dugaan pajak pribadi atas nama Asep Hendro. Namun Johan belum menjelaskan apakah suap ini terkait persoalan pajak Asep yang sedang diselidiki Pragono Riady selaku PPNS Direktorat Pajak di Kantor Pajak Jakarta Pusat.

“Nanti akan dijelaskan kalau sudah ada keputusan dari penyidikan yang dilakukan KPK,” kata Johan. Menurutnya, status hukum ketiga terperiksa ini akan diputuskan setelah satu kali 24 jam diperiksa penyidik.

Diberitakan sebelumnya, Asep Hendro ditangkap sepuluh menit setelah tim KPK menangkap seorang PPNS Pajak Jakarta Pusat bernama Pragono Riady dan perantara bernama Rukimin Tjahjanto di Stasium Gambir. Pragono diduga menerima suap dari AH melalui perantara Rukimin senilai ratusan juta.(fat/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.