Tak Ditahan, Andi Mallarangeng Ditanyai Anggaran dan Sertifikat Hambalang

JAKARTA,SNOL Andi Alfian Mallarangeng boleh lega sesaat. Dia tidak ditahan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) setelah menjalani pemeriksaan perdana sebagai tersangka kasus Hambalang.

Andi Mallarangeng keluar dari KPK sekitar pukul 16.35 WIB. Dia terlihat ditemani sejumlah pengacaranya. Dengan senyuman khasnya, dia mulai menjelaskan materi pemeriksaan yang berlangsung sejak pukul 10.00 WIB.

“Saudara-saudara, saya baru saja menyelesaikan pemeriksaan sebagai tersangka dan tadi berbagai macam hal ditanyakan mengenai tugas pokok saya sebagai menteri,” kata Andi usai merampungkan pemeriksaan di kantor KPK, Jalan Hr Rasuna Said, Jakarta Selatan (Selasa, 9/4).

Bekas Menteri Pemuda dan Olahraga itu juga ditanyai mengenai penganggaran proyek yang berbiaya Rp 2,5 trilliun tersebut. “Juga mengenai sertifikat Hambalang,” sebut mantan Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat ini.

Andi menjalani pemeriksaan dalam kapasitasnya sebagai tersangka kasus dugaan penyalahgunaan wewenang terkait proyek pembangunan sport center Hambalang, Jawa Barat.

Tadi pagi, sebelum masuk gedung KPK untuk diinterogasi, Andi dan adiknya, Rizal Mallarangeng, sama-sama menegaskan kesiapan untuk menjalani penahanan apabila KPK menganggap perlu.(ald/rmol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.