Presiden SBY Kini Punya Akun Twitter

JAKARTA,SNOL Istana Kepresidenan membuat akun jejaring sosial Twitter untuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan nama “@istana rakyat”.

Akun ini dikelola oleh pihak Istana. Namun pihak Istana memastikan, Presiden bisa juga menulis sendiri di twitter itu.

“Tim Istana yang kelola tentunya. Namun, jika ada hal-hal urgent yang dianggap penting, yang perlu direspon atau pesan yang ingin disampaikan langsung Bapak Presiden, tentu beliau akan juga mentwit atau menyampaikan pesan dari akun itu. Tentu dengan tanda atau simbol tertentu yang memang menegaskan itu dikirimkan langsung oleh Presiden,” ujar Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha di kompleks Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (10/4).

Julian mengatakan pembuatan akun twitter ini untuk menyikapi peran media sosial, khususnya twitter yang diyakini memberikan pengaruh yang luas kepada masyarakat. Menurutnya, ini salah satu sarana penyampaian informasi di samping media konvensional.

Atas dasar itulah, Presiden memutuskan untuk memiliki akun sendiri. Julian mengatakan dalam waktu dekat Presiden akan meluncurkan akun twitternya kepada publik.

Julian belum memastikan target jumlah follower untuk akun tersebut. “Nanti kita lihat. Saya tidak bisa pastikan berapa followers. Tapi yang pasti targetnya sampaikan pesan atau ada hal-hal yang penting,” pungkas Julian. (flo/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.