Jayabaya Janji Jaring Aspirasi Mahasiswa

LEBAK, SN—Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya mengaku akan mengundang seluruh organisasi mahasiswa se Lebak. Undangan ini tidak lepas dari insiden ‘penyusupan’ Ketua HMI Lebak Abdurrahim saat launching Pemilukada Bupati/Wakil Bupati Senin (8/4) lalu.

Jayabaya berjanji akan menjaring aspirasi mereka atas segala persoalan yang terjadi di wilayah Lebak. “Insya Allah dalam waktu dekat ini, akan saya undang mereka (organisasi mahasiswa-red). Maunya mereka apa,” kata Jayabaya saat ditemui di Gedung Multatuli, Setda Lebak, Rabu (10/4).

Dikatakan Jayabaya, secara pribadi ia tersinggung dengan adanya interupsi dari Ketua HMI saat dirinya hendak memberikan sambutan kala itu. Sebab aspirasi tersebut disampaikan bukan pada tempatnya. “Kalaupun dugaan dia (Ketua HMI Abdurrahim-red) benar soal adanya para PNS Lebak yang tidak netral menjelang Pemilukada, itu akan lebih baik ia sampaikan dalam forum yang diatur undang-undang,” ujarnya. Ketika ditanya apa yang akan dilakukannya saat mengumpulkan organisasi kemahasiswaan Jayabaya mengaku hanya sebatas melakukan pembinaan. “Sekaligus kita mengadakan silaturahmi juga,” paparnya.

Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Kabupaten Lebak Al-Kadrie menyatakan, pembinaan yang dilakukan oleh Pemkab terhadap organisasi kemahasiswaan sama halnya dengan pembinaan yang dilakukan oleh pihaknya terhadap lembaga swadaya masyarakat (LSM). “Intinya kita ingin semua kalangan membantu percepatan pembangunan di Lebak,” tuturnya.

Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Lebak Abu Sofiyan menyambut baik gagasan Bupati Lebak itu. Dikatan Abu, Pemkab juga harus menerima masukan dari mahasiswa. “Kritikan yang disampaikan oleh mahasiswa sebenarnya bentuk rasa cinta terhadap Lebak. Kalau soal aspirasi yang disampaikan bukan pada tempatnya itu mungkin bisa dicarikan jalan keluarnya,” jelasnya. (mg8/made/sn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.