Soal UN SMA Sederajat untuk Banten Diangkut 8 Truk

SERANG,SNOL Naskah soal Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK/MA untuk 8 kota/kabupaten di Banten, akan didistribusikan melalui 8 truk, Jumat (13/4) lusa.

Ke-8 truk tersebut mengangkut naskah soal UN dari perusahaan percetakan di Ciawi Bogor, Jawa Barat. Pelaksanaan UN untuk SMS Sederajat berlangsung 15-18 April nanti.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Banten, Hudaya Latuconsina mengatakan, jumlah naskah soal yang akan diangkut truk itu disesuaikan dengan jumlah peserta UN yaitu sebanyak 1.261 siswa.

”Dari tempat pencetakan soal UN itu, naskah soal UN akan disimpan di titik bongkar di daerah kabupaten/kota di Banten. Setelah itu didistribusikan kembali ke titik penyimpanan terakhir hingga sampai ke sekolah pelaksana UN,” kata Hudaya di Serang, Rabu (10/4).

Titik bongkar naskah soal UN Kabupaten Serang di Untirta, Kabupaten Pandeglang di STAISMAN, Kabupaten Lebak di STIA Budi Rangkasbitung, Kabupaten Tangerang di Sanggar Kegiatan Belajar di Tiga Raksa, Kota Tangerang di UNIS, Kota Cilegon di Fakultas Teknis Untirta, Kota Serang di IAIN, dan Tangsel di UIN Ciputat.

”Setiap truk dikawal 2 orang anggota kepolisian dari Polda Banten. Pendistribusian naskah soal itu mulai dilakukan pada hari Sabtu (13/4) nanti,” ujar Hudaya.

Terpisah, Kepala Dindik Kabupaten Pandeglang Abdul Azis mengatakan, untuk Kabupaten Pandeglang perguruan tinggi yang bertanggungjawab distribusi soal adalah STAISMAN, dan pendistribusiannya dikawal kepolisian serta pengawas independen.

“Jumlah peserta UN mencapai 11354 orang, terdiri dari SMA sebanyak 3584 orang, SMK sebanyak 4825 orang dan MA sebanyak 2943 orang. Kami berharap, tingkat kelulusan tahun ini bisa mencapai maksimal. Adapun tahun 2012 tingkat kelulusan mencapai 99,6 persen,” kata Azis. arif/mardiana/eman/snol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.