Seluruh Pelatih Timnas Resmi Dicopot

JAKARTA,SNOL Status sejumlah pelatih timnas akhirnya diperjelas. PSSI akhirnya resmi memberhentikan seluruh pelatih timnas di level senior, timnas U-23, dan Timnas U-19.

Mereka adalah mantan pelatih kepala timnas senior Nil Maizar, asisten pelatih timnas senior Fabio Oliveira, pelatih kiper timnas senior Hariyanto, pelatih timnas U-23 Aji Santoso, asisten pelatih timnas U-23 Widodo Cahyono Putro dan Listiadi, serta pelatih U-19 Indra Syafri.

Keputusan itu diambil setelah Sekretaris Jenderal PSSI Hadiyandra memanggil semua pelatih tersebut ke kantor PSSI di Jakarta, Jumat, 12 April 2013.

“Akhirnya kami sepakat untuk mengakhiri kerjasama. Semua kewajiban yang tertunggak kepada mereka, sesuai yang tertera di kontrak akan diselesaikan sebelum 19 April mendatang,” kata Hadiyandra di Kantor PSSI Senayan, Jakarta, Jumat (12/4).

Selanjutnya, PSSI menyerahkan keputusan pemilihan pelatih kepada Badan Tim Nasional (BTN) yang diketuai oleh La Nyalla Mattalitti.
“Jika ternyata nanti BTN masih ingin memakai jasa pelatih yang ada sekarang, kami persilahkan untuk dikontrak lagi. Yang jelas, sekarang semua dimulai kembali dari nol,” kata Hadiyandra.

Lalu bagaimana dengan posisi Luis Manuel Blanco? Hadiyandra mengatakan nasib Blanco juga tergantung keputusan BTN.
“Itu (Blanco) juga urusan BTN. Nanti BTN yang menentukan dipakai atau diganti,” kata Hadiyandra.

Menanggapi pemutusan kerjasama itu, Fabio Oliveira tidak mempermasalahkannya. “Asal kompensasi sesuai kontrak dilaksanakan. Saya kan masih ada kontrak hingga 2014,” kata Fabio Oliveira. (abu/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.