Pansel KPK Setor 8 Calon Penasihat

JAKARTA,SNOL Panitia seleksi (Pansel) penasihat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah memilih 8 orang kandidat yang lolos pada tes tertulis dan tes simulasi.

“Ini adalah hasil proses pemilihan dari total jumlah 18 dan menjadi 8 orang,” kata Ketua Pansel penasihat KPK, Imam Prasodjo, dalam keterangan pers di kantor KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (15/4).

Ke 8 kandidat tersebut adalah Ahmad Roid (birokrat pajak), Arlen Saptono (pernah mengabdi di BNI), Ermansyah Jaya (birokrat), Hardi Harahap (swasta), Iskandar Lubis (TNI AL), Maman Setiaman Patraatmaja (birokrat), M Bilah (akademisi), dan Suwarsono (akademisi).

Pansel, kata Imam, menyerahkan semua kandidat untuk ikut tes wawancara oleh pimpinan KPK.

Tim panitia seleksi dibentuk KPK untuk merekrut calon penasihat yang baru. Masa kerja dua penasihat KPK, Abdullah Hehamahua dan Said Zainal Abidin akan habis akhir Maret 2013.

Anggota pansel yang ditunjuk KPK diantaranya adalah mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah dan pendiri Maarif Institute Syafii Maarif, Sosiolog Imam Prasodjo, mantan pimpinan KPK Bibit Samad Riyanto, mantan Ketua PPATK Yunus Husein dan mantan Hakim Agung, Leika Marzuki.

Sesuai Undang-undang KPK, penasihat KPK memiliki masa tugas selama empat tahun.(dem/rmol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.