Para Gubernur Setuju Opsi Naikkan Harga BBM

JAKARTA,SNOL Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa menjelaskan rapat dengan seluruh gubernur di Indonesia terkait pengendalian bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi berjalan lancar.

“Intinya kami tadi mendengarkan kesiapan daerah terkait opsi kenaikan BBM bersubsidi untuk mobil pribadi. Dan respon seluruh gubernur yang hadir sejak pagi sampai siang hari ini sangat positif,” ujar Hatta di Gedung Kemendagri, Jakarta, Selasa (16/4).

Para gubernur tersebut kata Hatta, telah sepakat dan mendukung opsi yang diberikan pemerintah.
“Semua (gubernur-red) sepakat menyerahkan opsi pada pemerintah dan intinya mereka mendukung,” tuturnya.

Di tempat yang sama Menteri ESDM Jero Wacik juga mengatakan hal senada. “Kami tadi sudah memaparkan plus minus opsi kenaikan BBM kepada para gubernur dan sudah mulai mengerucut opsinya,” terang Jero.

“Saya senang hampir semua gubernur sudah katakan setuju opsi pemerintah. Sekarang mengerucut menjadi Rp 6.500 – 7 ribu untuk mobil plat hitam. Bahkan tadi ada gubernur yang langsung mengusulkan harga Rp 9 ribu. Ya, intinya mereka setuju naikkan harga BBM subsidi mobil pribadi,” jelasnya.

Namun meskipun para gubernur setuju menaikkan harga BBM, Menteri ESDM Jero Wacik menegaskan bahwa keputusan rapat kali ini masih belum final. “Saya katakan begini, bapak presiden mau mendengar usul ini terlebih dulu dan nanti akan kita sampaikan pada beliau,” pungkas Jero. (chi/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.