1.226 PNS Kabupaten Tangerang Naik Pangkat

TIGARAKSA,SNOL— Sebanyak 1.226 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang menerima kenaikan pangkat periode 1 April 2013. Penyerahan kenaikan pangkat tersebut diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Iskandar Mirsad, di lapangan upacara Maulana Yuda Negara Tigaraksa, Rabu (17/4).

Kenaikan pangkat tersebut terdiri dari golongan I struktural sebanyak 5 orang, sedangkan fungisonal tidak ada. Golongan II sebanyak 241 orang, terdiri dari 145 struktural, 96 fungsional. Golongan III sebanyak 922 PNS, terdiri dari 175 struktural, 747 fungsional. Golongan IV 58 PNS, terdiri dari 13 struktural dan fungsional 45 orang.

Kepala Subidang Mutasi Pegawai dan Jabatan BKD Kabupaten Tangerang Muhamad Supriyatna mengatakan, jumlah PNS yang kenaikan pangkat per 1 April 2013 yang berasal dari Struktural 338 pegawai, dan fungsional 888 pegawai. Jadi totalnya 1.226 pegawai yang berasal dari golongan I, II dan III.  Jumlah tersebut sudah mendapatkan nota persetujuan dari BKN Kanreg III.

Kepala Badan Kepegawain Daerah Yani Sutisna, menambahkan saat ini pegawai yang diberikan secara simbolis diwakili golongan I/d Kusnadi dari Kecamatan Legok; Golongan II/b Mustofa dari Sekretariat Daerah; dan golongan III/b Juhri dari Sekretariat Daerah Kabupaten Tangerang.

“Kepada pegawai yang telah mendapatkan nota persetujuan teknis dari BKN Kanreg III kenaikan pangkatnya, saya ucapkan selamat dan semoga dengan kenaikan pangkat ini menjadi semngat lagi dalam bekerja,” kata Yani yang ditemui usai pelaksanaan upacara hari kesadaran nasional di Tigaraksa kemarin.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Iskandar Mirsad menghimbau kepada PNS yang telah dinaikan pangkat dan golongannya periode April 2013 baik golongan I, II, III dan golongan IV hendaknya diiringi dengan peningkatan kualitas disiplin dan kinerja.

“Dalam 10 tahun terakhir ini, Kabupaten Tangerang sudah terbangun dengan baik, segala sarana, prasarana, infrastruktur dan suprastruktur pun secara bertahap sudah terpenuhi, dan mulai tahun ini saya ingin lebih mengembangkan kembali apa yang telah dibangun selama 10 tahun terakhir menjadi jauh lebih baik lagi dengan satu tujuan dengan motto one  team, one spirit, one goal menuju Kabupaten Tangerang Gemilang,” kata Iskandar saat membacakan sambutan Bupati Tangerang A Zaki Iskandar.

Pada kepimpinan Bupati sebelumnya sudah mencanangkan tahun 2013 ini sebagai tahun disiplin dengan menerbitkan Peraturan Bupati Nomor 49 tahun 2012 tentang pedoman teknis pelaksanaan penegak disiplin PNS di Kabupaten Tangerang dan penerpan absen sidik jari.

Dia menilai masih sering mendapatkan ketidaktepatan kehadiran peserta, dan itu tentunya akan sangat mengganggu kinerja kita semua. Untuk itu, Bupati mengajak kepada para kepala SKPD dan seluruh kepada para kepala SKPD dan seluruh jajaran aparatur pemerintah daerah agar meninggalkan budaya tidak tepat waktu dalam setiap kegiatan pemerintahan, agar tidak dapat lebih menghargai dan memanfaatkan waktu secara efektif dan mari kita jaga komitmen ini dengan penuh kesadaran. (aditya/jarkasih/sn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.