Garap Sri Mulyani di Luar Negeri Makin Tak Pasti

JAKARTA,SNOL Rencana pemeriksaan dua saksi kasus Bailout Bank Century yang kini tengah berada di luar negeri, semakin tidak pasti.

Saksi itu adalah bekas Menteri Keuangan, Sri Mulyani, yang kini bertugas di Bank Dunia yang bermarkas di Amerika Serikat. Satu lagi di Tokyo, Jepang, yang tak disebutkan identitasnya oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Pemeriksaan saksi di Tokyo dibatalkan, karena yang bersangkutan sudah pindah tugas. Tim (penyidik) tidak ke sana,” kata Juru Bicara KPK, Johan Budi, di Jakarta, Kamis (18/4).

Dia belum memastikan detailnya apakah saksi itu pindah tugas dari Kota Tokyo atau hanya berpindah lokasi namun masih tetap di ibukota Jepang itu.
Kemudian, Johan pun belum berani memastikan apakah rencana pemeriksaan Sri Mulyani di Negeri Paman Sam, akan berjalan sesuai rencana atau batal. “Sri Mulyani masih belum, statusnya masih akan (diperiksa),” Johan mengungkapkan.

Lebih jauh ia beralasan, saat ini Penyidik KPk masih banyak menangani perkara-perkara korupsi lainnya. “Timnya sebagian juga menangani kasus-kasus yang lain,” imbuh Johan.(boy/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.