KPK Bantah Keras Tudingan Adnan Buyung

JAKARTA,SNOL KPK melalui Jurubicaranya, Johan Budi Sapto Prabowo membantah keras tudingan Anas Urbaningrum yang disampaikan pengacaranya, Adnan Buyung Nasution.

Adnan belum lama ini menyebutkan KPK menggantung kasus kliennya dengan tidak kunjung melakukan pemeriksaan.
“Tidak benar kalau KPK menggantung nasib seseorang,” tegas Johan ketika dikonfirmasi di kantornya, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan (Kamis, 18/4).

Anas Urbaningrum ditetapkan menjadi tersangka karena diduga menerima pemberian hadiah atau janji terkait proyek pembangunan Pusat Pendidikan, Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang, Jawa Barat oleh KPK.

Menurut Johan kasus ini sama sekali tidak gantung, melainkan terus berjalan alias speed up. Masalahnya, siapa saja yang mendapatkan giliran untuk diperiksa hanya masalah dalam teknis penyidikan.

“Tapi justru kasus (Hambalang) ini jadi prioritas dengan kasus-kasus yang lain, seperti impor daging sapi, Century. (Hambalang) Menjadi fokus untuk diselesaikan oleh KPK. Tapi tolong dipahami ini kan perlu proses,” demikian Johan menegaskan.

Adnan Buyung Nasution belum lama ini didaulat oleh Anas Urbaningrum menjadi pendamping hukum. Adnan masuk ke dalam tim pengacara Anas yang sebelumnya diisi oleh Firman Wijaya, Pathra M Zein dan Denny Kailimang.(wid/rmol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.