Neymar Ingin Bantu Messi Tetap Moncer

BARCELONA,SNOL Sebagai rekrutan anyar, Neymar sadar betul dengan posisinya di Barcelona. Mantan pemain Santos tersebut mesti bahu membahu bersama Lionel Messi yang sudah menjadi ikon klub.

Apalagi, dengan harga beli mencapai Rp 726 miliar, Neymar tentu harus membuktikan kualitasnya setara dengan nominal yang dikeluarkan Barcelona.

Seolah sadar dengan hal tersebut, Neymar tak memiliki target muluk-muluk. Pemain berusia 21 tahun itu ingin membantu Messi agar semakin hebat di musim-musim selanjutnya.

“Saya sangat bangga berada di Barcelona. Saya di sini hanya ingin membantu Messi agar bisa menjadi pemain terbaik dunia,” terang Neymar dalam sesi press conference seperti dilansir Fottball Espana, Selasa (4/6).

Ucapan Neymar tentu mengandung maksud merendah. Sebab tanpa kehadiran Neymar pun Messi sudah mendapat pengakuan sebagai pemain terbaik dunia. Si Kutu -julukan Messi- adalah pemegang gelar pemain terbaik dunia dalam empat musim terakhir.

Terlepas dari pengakuan itu, kehadiran Neymar benar-benar menimbulkan eforia luar biasa di Barcelona. Sebanyak 56.500 pendukung Barcelona menyaksikan sesi perkenalan Neymar. Jumlah itu merupakan terbanyak kedua dalam sejarah klub.

Rekor masih dipegang Zlatan Ibrahimovic ketika direkrut dari Inter Milan pada musim 2009 lalu. Saat itu, sesi pengenalan Ibrakadabra -julukan Ibrahimovic- disaksikan 60 ribu Barcelonista, julukan fans Barcelona.

Namun, tak seperti Ibrahimovic yang terus menebar senyum, Neymar terlihat kebingungan saat jumpa pers tersebut. Maklum, dia memang menyebutkan beberapa kosa kata dalam bahasa Katalan.

“Bona tarda. Estic molt feliç. Visca el Barca (selamat siang. Saya bangga di Barcelona. Barcelona selamanya),” kata Neymar. (jos/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.