Cegah Aksi Bom Bunuh Diri Susulan, Polisi Poso Giat Razia

POSO,SNOL- Kewaspadaan benar-benar mulai diterapkan polisi pasca peristiwa bom bunuh diri di Mapolres Poso, Sulawesi Tengah. Mencegah aksi susulan serupa terjadi, Polres Poso menggiatkan razia di jalanan.
Razia dilakukan polisi disejumlah titik dalam dan luar Kota Poso. Salah satunya dilaksanakan di jalur trans Sulawesi Kelurahan Moengko Kecamatan Poso Kota.
Polisi menahan dan menghentikan setiap kendaraan yang melintas, baik roda dua maupun roda empat. Selain memeriksa surat kendaraan dan SIM, polisi juga membuka bagasi kendaraan. Semua barang bawaan diperiksa dengan teliti. “Mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan,” kata polisi di lokasi razia seperti yang dilansir Radar Sulteng (Jawa Pos Group), Kamis (6/6).
Sementara itu, Kapolres Susnadi menjelaskan razia dilakukan sebagai bagian upaya mempersempit gerak kelompok pelaku bom bunuh diri dan DPO Poso. “Tujuannya untuk menciptakan keamanan dan kedamaian Poso,” tandasnya.
Tak ada benda berbahaya yang diamankan polisi dalam razia dan sweping yang dilakukan. “Razia ini akan terus kita lakukan demi menciptakan rasa aman dan nyaman masyarakat,” katanya. (bud/awa/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.