Karen Agustiawan Kembali Pimpin Pertamina

JAKARTA,SNOL Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengangkat kembali Karen Agustiawan sebagai Direktur Utama PT Pertamina periode 2013-2018.

“Ibu Karen resmi diangkat lagi menjadi dirut untuk periode berikutnya. Lima hari yang lalu persis aku tekennya (SK),” ujar Dahlan usai menghadiri acara penghargaan BUMN The Best PR dan BUMN The Best Program, di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu malam (5/6).

Dahlan menuturkan Karen pernah curhat kepada dirinya ingin berhenti memimpin Pertamina karena ingin fokus mengurusi keluarga. Namun akhirnya, setelah dikomunkasikan dengan baik, Karen memilih kepentingan negara dibandingkan kepentingan keluarga.

“Sebelum habis masa jabatan pertama dulu, dia sudah bilang. Saya dilema di satu pihak dia seorang wanita, ibu rumah tangga harus membesarkan anaknya, di lain pihak Pertamina sibuknya begitu,” bebernya.

Dahlan beralasan pengangkatan kembali Karen untuk periode kedua karena dia punya keberanian dalam mengambil keputusan sehingga rekam kerjanya baik. Hal itu terlihat dari laba Pertamina di tahun 2012 yang mencetak sejarah sebagai laba tertinggi semasa Pertamina berdiri, yakni Rp 25,89 triliun.

“Pertamina perlu orang yang berani dan dia termasuk itu,” pungkas Dahlan seperti dikutip dari JPNN.com.(dem/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.