Quick Count Puskaptis Menangkan Alex di Pilgub Sumsel

JAKARTAS,SNOL Hasil hitung cepat lembaga survei Puskaptis, memperlihatkan pasangan calon Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Alex Noerdin-Ishak Mekki mengungguli tiga pasangan calon lain.

Pada Pemilihan Gubernur Sumsel yang digelar Kamis (6/6), Pusat Kajian Kebijakan dan Pembangunan Strategis (Puskaptis) mencatat pasangan incumbent nomor urut 4 ini berhasil meraih 35,02 persen suara.

Sementara di bawahnya terpaut 1,79 suara pasangan nomor urut 3, Herman Deru-Maphilinda Syahrial Oesman (Derma) yang berhasil mengantongi 33,23 persen suara.

Menurut Direktur Puskaptis, Husin Yazid, sejak perhitungan suara mulai dilakukan pukul 13.00 WIB, hitung cepat Puskaptis memerlihatkan persaingan yang cukup ketat antara kedua pasangan ini.

“Namun pada perhitungan akhir yang kita tutup Pukul 16.30 WIB, terlihat pasangan Alex-Mekki mengungguli keempat pasangan yang ada,” ujarnya dalam pesan elektronik yang diterima.

Di urutan berikutnya terdapat pasangan Eddy Santana Putra-Wiwit Tatung yang meraih 17,44 persen suara. Pasangan nomor urut 1 ini mengungguli nomor urut 2, Iskandar Hasan-Hafisz Tohir yang hanya meraih 14,31 persen suara.(gir/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.