Nyabu, Satpam KPU Kabupaten Tangerang Terancam Dipecat

TIGARAKSA, SN—Penangkapan Suhendra (33), security alias satpam kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tangerang saat sedang mengkonsumi sabu-sabu di jalan tol Tangerang-Merak membuat miris sejumlah kalangan. Selain meminta polisi untuk mengusut tuntas kasus itu, mereka meminta KPUD Kabupaten Tangerang untuk melakukan pembinaan mental kepada pegawainya.

“Upaya untuk meminimalisir penyalahgunaan narkoba harus dilakukan oleh jajaran KPUD, agar tidak terulang lagi kejadian seperti itu. Kalau memang diperlukan kenapa tidak dilakukan tes urine di seluruh pegawai KPU Kabupaten Tangerang,” kata anggota Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang, Hadi Hartono kepada Satelit News, kemarin (13/6).

Tokoh masyarakat Tigaraksa, Nurhifalah mengaku prihatin dengan kejadian yang menimpa lembaga KPU Kabupaten Tangerang. Nurhifalah yang juga pendiri panti rehabilitasi narkoba dan gangguan jiwa, berharap kejadian tersebut tidak terulang lagi. “Untuk mencegah adanya penyalahgunaan narkoba di kemudian hari, perlu adanya upaya bersama dengan mambangun komitmen dan menjauhi narkoba,” tegasnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Kabupaten Tangerang, Hasan Musthopi memastikan Suhendra adalah pegawai security KPU Kabupaten Tangerang. Lelaki asal Tigaraksa tersebut, kata Hasan, sudah tiga tahun bekerja sebagai security di kantor penyelenggara pemilu tersebut. “Dia (Suhendra,red) sudah 3 tahun bekerja sejak kantor KPU yang lama. Kerjanya sendiri dia banyak bolos, ketika banyak kegiatan baru aktif, saat komisioner pulang dia pulang,” kata Hasan kepada Satelit News, Kamis (13/6).

Lanjut Hasan, dalam kasus ini pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada aparat kepolisian untuk melakukan penyelidikan dan pemeriksaan lebih lanjut. “Kalau Suhendra terbukti bersalah, jelas akan kami pecat,” imbuhnya.

          Sebelumnya, petugas keamanan (security) KPUD Kabupaten Tangerang, Suhendra ditangkap anggota Patroli Jalan Raya (PJR) Bitung, Rabu (12/6). Pelaku diamankan saat sedang menghisap narkoba jenis sabu-sabu di Jalan Tol Tangerang-Merak KM 21 arah Merak, Rabu (12/6). (aditya/deddy/jarkasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.