Ogah Dioperasi, Luthfi Pilih Diolesi Salep

JAKARTA,SNOL Tersangka dugaan suap pengurusan kuota impor sapi di Kementerian Pertanian dan Tindak Pidana Pencucian Uang, Luthfi Hasan Ishaaq, sakit ambeien.
Bekas Presiden Partai Keadilan Sejahtera, itu sempat dilarikan ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.
Namun, Luthfi menolak saran dokter untuk dilakukan operasi terhadap penyakit yang dideritanya sejak kuliah itu.
“Sudah dibawa ke RS Polri Kramat Jati, ditangani oleh dokter spesialis. Dokter menyarankan operasi, tapi LHI-nya tidak mau. Ini versi dokter KPK,” kata Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi, Johan Budi Sapto Prabowo, di gedung KPK, Jakarta, Kamis (20/6).
Karena tidak mau dioperasi, penyakit Luthfi itu hanya diobati dengan salep. “Kita sudah menyarankan dioperasi, dia (Luthfi) tidak mau dan akhirnya diberi salep saja,” kata Johan.
Pengacara Luthfi, Zainuddin Paru yang menyambangi KPK, Selasa (18/6) untuk membesuk kliennya, menyatakan bahwa kondisi kesehatan Luthfi menurun.
“Kemarin itu dia kena hemoroid (wasir atau ambeien). Dan itu sejak dia kuliah sudah dari awal 1990,” kata Paru di Gedung KPK,
Rencananya Luthfi Hasan akan menjalani sidang perdana sebagai tersangka pekan depan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta. (boy/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.