AVB: Moyes Tak Punya Aura Seperti Fergie

F-DAVID MOYES-GETTY IMAGESLONDON,SNOL Belum juga menjalankan tugasnya sebagai pelatih anyar Manchester United, David Moyes sudah harus menghadapi banyak komentar miring mengenai kemampuannya.
Terbaru, pelatih Tottenham Hotspurs, Andre Villas Boas (AVB) menyatakan bahwa Moyes tak memiliki aura seperti Sir Alex Ferguson.
“Aura yang dimiliki Sir Alex sampai saat ini belum dimiliki Moyes. Hal itu akan memberikan pengaruh langsung pada tim dan juga musuh. MU ditakuti karena aura juara yang dimiliki Fergie,” terang AVB seperti diansir The Times, Selasa (25/6).
Menurut mantan pelatih Chelsea tersebut, tak akan mudah bagi Moyes untuk menggantikan peran yang ditinggalkan Fergie. Meski memiliki talenta, namun Moyes belum pernah menghadapi tekanan hebat ketika berada di balik kemudi sebuah tim.
Hal itulah yang akan membuat Moyes mengalami kesulitan hebat di musim pertamanya menangani Red Devil, julukan MU. AVB menambahkan, semua pihak kini menunggu apa yang akan dilakukan Moyes untuk secepatnya beradaptasi dengan pasukan Setan Merah.
“Ketakutan akan aura Fergie membuat semuanya menjadi sulit ketika tim sedang bermain melawan MU. Hal itu juga bisa kembali terjadi jika Moyes bisa beradaptasi dengan cepat. Komposisi tim MU sudah sangat bagus. Kita lihat saja apa yang akan terjadi,” tambah mantan nakhoda FC Porto tersebut.
Moyes memang bakal menghadapi tantangan ekstraberat di MU. Sebab, selama ini MU memang sangat lekat dengan Fergie. Selama karirnya, Fergie berhasil menyumbangkan banyak gelar. Di antaranya ialah 13 juara Liga Inggris dan dua kali Liga Champions. Sementara, selama sepuluh tahun menukangi Everton, Moyes tak memberikan prestasi apa-apa. (jos/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.