Bambang Widjojanto Puji Sikap Bank Indonesia

JAKARTA,SNOL Sikap kooperatif  yang ditunjukkan oleh pihak Bank Indonesia (BI) dalam penggeledahan kemarin adalah contoh baik untuk memastikan proses penegakan hukum berjalan secara obyektif.

Begitu dikatakan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Widjojanto, melalui pesan singkatnya, Rabu (26/6).
Dia menerangkan, sikap kooperatif yang ditunjukkan pihak BI tersebut seharusnya diteladani oleh masyarakat, lembaga pemerintah dan non pemerintah dalam mendukung upaya pemberantasan korupsi yang dilakukan oleh KPK.
“BI tidak membuat ‘kegaduhan’, tidak membuat ‘informasi yang distortif’, apalagi menyesatkan yang dapat menjurus pada indikasi potensi kebohongan publik dan sekaligus pelanggaran atas Pasal 21 UU Tipikor yang berkaitan dengan obstruction of justice,” kata dia.
Mewakili KPK, dia tak lupa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan yang jujur dari seluruh masyarakat agar KPK melakukan pemeriksaan kasus Century secara prudent, profesional dn akuntabel tanpa tekanan dari pihak manapun atas dasar alasan apapun. (ald/rmol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.