Oprah Winfrey Wanita Paling Berpengaruh di Dunia

"The Color Purple" Broadway Opening Night - Outside ArrivalsNEWYORK ,SNOL Oprah Winfrey terpilih menjadi selebriti paling berpengaruh versi majalah Forbes Rabu (26/6). Oprah berhasil melampaui enam perempuan dan empat laki-laki lainnya yang menempati daftar 10 besar.

Ini untuk kelima kalinya mantan pembawa acara bincang-bincang yang memiliki jaringan televisi sendiri itu menempati peringkat teratas dalam daftar peringkat tahunan 100 selebriti. Setelah dua tahun menduduki posisi kedua.
Penyanyi Lady Gaga ada di peringkat kedua, disusul sutradara/produser Steven Spielberg dan penyanyi Beyonce dan Madonna.”Tidak ada orang lain yang memiliki konsistensi dan pengaruh semacam itu,” ujar Dorothy Pomerantz dari Forbes.com, seperti dilansir telegraph (26/6).
“Hanya ada tiga orang yang telah ada di setiap daftar kita sejak 1999, yaitu Oprah (pembawa acara), Howard Stern dan Steven Spielberg,” lanjutnya.
Penyanyi dan aktris Jennifer Lopez, yang ada di peringkat teratas tahun lalu, turun ke posisi 12.
Dengan pendapatan USD 77 juta atau Rp 770 miliar dari Juni 2012 sampai 2013, Winfrey bukanlah selebriti dengan penghasilan terbanyak. Apalagi jika dibandingkan Madonna yang meraup USD 125 juta atau Rp 1,25 triliun.
Namun Forbes mengatakan posisi Winfrey di Hollywood dan keberadaannya di media, televisi dan media sosial melontarkannya ke posisi nomor satu. “Ia masih memiliki pengaruh yang besar, yang kita lihat dalam matriks ketenaran. Ia membangun jaringan televisi kabel dan membesarkannya hanya dengan kekuatan keinginan, koneksi dan kemampuannya,” lanjutnya.
Selebriti lain dalam daftar 10 besar adalah Jon Bon Jovi, Roger Federer, Taylor Swift dan Ellen DeGeneres. Daftar lengkap dari 100 selebriti dapat dilihat di www.forbes.com/celebs. (esy/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.