Minim Dana, Cabor Sea Games 2013 Dikurangi

JAKARTA,SNOL Jumlah Cabang Olahraga (Cabor) yang akan dikirimkan Indonesia di ajang SEA Games 2013 diyakini bakal berkurang. Kondisi keuangan yang sangat minim membuat Program Indonesia Emas (Prima) bakal melakukan pencoretan.
Beberapa cabor pun diyakini akan terdepak dari komposisi Indonesia menghadapi multieven olahraga dua tahunan tersebut. Cabor yang hampir pasti terpental ialah hoki dan muay thai. Langkah tersebut diambil sebagai solusi atas kekurangan uang yang dimiliki Prima.
“Kami harapkan coordinator cabor berkoordinasi dengan pengurus PB agar bisa ditemukan solusi yang tepat. Kalau memang akhirnya harus mengurangi cabor apa boleh buat. Karena dana memang tidak mencukupi,” terang Sekjen Prima, Hamidi di Jakarta, Rabu (3/7).
Ucapan Hamidi diperkuat Kepala Bagian Keuangan Prima, Bosar Napitupulu. Dia mengatakan, Prima memang tak memiliki cukup dana untuk mengirimkan semua cabor yang saat ini menghuni Pelatnas.
Anggaran yang dimiliki Prima saat ini hanya cukup untuk membiayai pelatnas hingga Oktober mendatang. Hal tersebut tentu sebuah dilemma. Sebab, SEA Games akan digeber dua bulan berselang atau Desember. Hal itu pula yang menjadi penyebab penetapan atlet inti SEA Games harus dimajukan menjadi Juli. Padahal, awalnya, komposisi utama Timnas akan diumumkan September mendatang.
“Kami membutuhkan tambahan dana sebesar Rp 43 miliar untuk mencukupi kebutuhan Pelatnas. Ini kondisi riil yang ada saat ini,” tegas Bosar. (jos/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.