PDIP Cari Momen Tepat Deklarasikan Capres

F-Maruarar Sirait-DOK JPNNJAKARTA,SNOL Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mengaku masih mencari momentum yang tepat untuk mendeklarasikan pasangan capres dan cawapres.
Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait mengatakan, partainya tidak akan terburu-buru mengumumkan capres yang akan diusung pada Pemilu 2014 mendatang. Meskipun, pasangan Wiranto-Hary Tanoe yang diusung Partai Hanura baru saja mendeklarasikan diri.
“Saya pastikan PDIP tidak akan deklarasi dalam waktu dekat ini. Tidak dalam waktu dua atau tiga bulan ini,” kata Maruarar di gedung DPR Jakarta, Rabu (3/7).
Dia menambahkan, bagi partai politik, dalam mendeklarasi capres-cawapres harus mempertimbangkan berbagai aspek. Salah satunya seperti pentingnya parpol memperhatikan aspirasi publik, mekanisme pemenangan, strategi kampanye, dan momentum pencapresan.
Dalam konteks itu, Maruarar menganggap momentum pencapresan PDI Perjuangan tidak tepat dilakukan pada saat sekarang-sekarang ini.
“Saat ini bukan waktu yang tepat. Ini 2014 momentum untuk berhenti menjadi partai opoiosi dengan cara memenangkan pemilu,” jelas Maruarar yang juga anggota Komisi XI DPR RI.
Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani pun belum dapat memastikan kapan partainya mendeklarasikan capresnya. “Enggak tahu kapan. Tapi secepatnya. Kita lihat saja nanti,” ujar Puan. (dem/gil/rmol/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.