Pilkades Ulang 4 Desa Digelar Minggu

TIGARAKSA, SNOL Kepala Bagian Pemerintahan Desa Sekretariat Daerah Kabupaten Tangerang, Aziz Gunawan mengatakan, empat desa yang pelaksanaan Pilkadesnya tertunda akan digelar serentak pada hari Minggu (7/7).
“Disepakati pelaksanaan Pilkades di Desa Pangkalan dan Desa Kampung Melayu Timur Kecamatan Teluknaga, serta Desa Pondok Jaya Kecamatan Sepatan dan Desa Tapos Kecamatan Tigaraksa diselenggarakan pada hari Minggu serentak,” kata Aziz.
Ketua Fraksi PPP DPRD Kabupaten Tangerang, Naziel Fikri menyayangkan Pemkab Tangerang tidak membuat posko pengaduan saat pelaksanaan Pilkades serentak. “Posko itu penting untuk memusatkan seluruh informasi dan memudahkan dalam mengambil tindakan. Apalagi pelaksanaan Pilkades itu sampai 147 desa, itu jumlah yang banyak,” terangnya.
Calkades Menggugat
Sementara itu puluhan warga Desa Kampung Kelor, Kecamatan Sepatan Timur mendatangi kantor Kecamatan Sepatan Timur, Selasa (2/7). Mereka mendesak agar pihak terkait menghitung ulang penghitungan suara Pilkades.
“Saya dan calon Kades lainnya yakni Rasman akan mengajukan gugatan ke kejaksaan dan pengadilan terkait hasil putusan penghitungan suara yang memenangkan calon dari bendera biru bernama Minata,” kata Syahril, salah satu calon Kades kepada Satelit News kemarin.
Syahril bersama Rasman akan menyiapkan berkas dan kuasa hukum untuk mendampingi langkahnya tersebut. Ia mengaku, awalnya meminta penghitungan suara ulang, namun dari pihak Minata enggan menang-gapi. “Akhirnya kami putuskan untuk menggugat,” imbuhnya.
Berdasarkan perhitungan suara dari total suara pemilih sebanyak 5.897, Syahril mendapatkan 2.546 suara dan Rasman mendapatkan 518 suara. Sedangkan pihak Minata mendapatkan suara sekitar 2.700 lebih.
“Kami menduga banyak kejanggalan dalam penghitungan kemarin. Kami juga mendapati ada warga dari Desa Kedaung Barat malah ikut mencoblos di desa kami, jelas-jelas dia sudah bukan lagi warga desa kami,” terangnya.(aditya/deddy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.