Brazil Ke-9 Dunia, Indonesia Naik Dua Peringkat

JENEWA,SNOL Keberhasilan Timnas Brazil menjuarai Piala Konfederasi 2013 langsung mengatrol posisinya di klasemen dunia. Selecao kini berada di urutan kesembilan atau naik 13 peringkat setelah sempat di urutan ke-22 dunia.
Namun, Brazil masih kalah dibanding Argentina dan Kolombia. Argentina saat ini nangkring di urutan keempat atau turun satu peringkat. Sementara, Kolombia mencatatkan lesatan sangat hebat dengan menduduki urutan ketiga. Itu merupakan posisi terbaik sepanjang sejarah Kolombia.
Sementara, Spanyol yang dijungkalkan Brazil tiga gol tanpa balas di final Piala Konfederasi tetap kokoh di posisi pertama dunia. Negeri Matador – julukan Spanyol- terus dikuntit Jerman yang kini nangkring di peringkat kedua.
Italia dan Uruguay yang gagal di Piala Konfederasi juga mengalami peningkatan peringkat. Italia naik dua peringkat ke posisi keenam. Sementara, Uruguay melesat tujuh peringkat ke urutan ke-12 dunia.
Belanda saat ini ada di urutan kelima dunia. Sementara, Portugal turun satu peringkat ke posisi ketujuh. Sedangkan Kroasia yang sebelumnya ada di urutan keempat kini harus puas bertengger di posisi kedelapan atau turun empat peringkat.
Di sisi lain, timnas Indonesia juga naik dua peringkat ke posisi 168 dunia. Namun, Indonesia masih kalah jauh dibanding negara Asia Tenggara lain. Sebut saja Thailand yang ada di urutan ke-138. Bahkan Filipina juga memiliki posisi lebih baik di urutan ke-144. (jos/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.