Pekerja Proyek Lotte Mart Tewas Jatuh dari Atap Parkir

CIPUTAT TIMUR,SNOL Seorang pekerja tewas terjatuh dari atap parkiran pusat perbelanjaan Lotte Mart setinggi 10 meter. Dia terpeleset saat memperbaiki atap perusahaan di Kelurahan Cempaka Putih, Ciputat Timur itu.
Salah seorang saksi mata Aan Yulaeha mengatakan, peristiwa terjadi  Rabu (3/7) sekitar pukul 09.00 Wib. Petugas kasir bazar buku di area parkir Lotte Mart itu melihat Wandy (29) naik ke atap menggunakan tangga sebelah yang tidak jauh dari lokasi bazar.
Pekerja itu kemudian berjalan di atas atap untuk mengecek atap parkiran tepat di atas lokasi tenda bazar yang tengah direnovasi. Tidak berselang lama Aan menengar suara seperti genteng plastik di atas tenda bazar pecah.
Menyusul kemudian, sebuah benda jatuh tepat di area bazar. Benda tersebut ternyata Wandy yang dia lihat sebelumnya naik ke tangga atap. “Tiba-tiba ada orang yang menimpa tenda bazar ini. Jatuh dengan posisi miring dan berlumuran darah,” tutur Aan.
Aan sempat mendengar suara rintihan kesakitan dari korban selama beberapa detik. Kemudian korban sama sekali tidak bergerak, dengan darah terus bercucuran dari kepalanya.
Aan kaget dan shock. Dia langsung berteriak ke arah petugas keamanan Lotte Mart dan beberapa petugas di area parkiran tersebut. Korban saat terjatuh, sama sekali tidak menggunakan alat keselamatan kerja. Aan hanya melihat dia menggunakan kemeja hitam, celana jeans, dan sepatu saja. Tanpa tali yang mengikat atau melindungi tubuhnya.
Kapolsek Ciputat Kompol Alip, membenarkan kesaksian Aan. Saat meninjau langsung tempat kejadian perkara (TKP), korban atas nama Wandy berusia 29 tahun tersebut sudah dalam keadaan kepala pecah dan mengeluarkan darah yang sangat banyak.
“Korban merupakan pekerja dari PT Estetika, yang tengah merenovasi atap plastik parkiran Lotte Mart. Korban meninggal karena mengalami luka di bagian kepala,” ujarnya.
Wandy diduga terpeleset dari atas atap setinggi 10 meter dari permukaan tanah, kemudian tubuh membentur tenda bazar dan membentur lantai.
Korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Pondok Indah. Mendapati Wandy sudah tak bernyawa, jasadnya pun dipindahkan ke Rumah Sakit Fatmawati untuk dilakukan visum dan otopsi. “Sementara kami menyimpulkan kecelakaan kerja,” pungkas Alip.
Pihak PT Estetika dan pihak Lotte Mart, enggan memberikan komentar mengenai kejadian naas tersebut. Para pekerja yang semula giat merenovasi atap dan sebagian bangunan, tampak berhenti melakukan pekerjaannya. Namun, operasional Lotte Mart untuk melayani konsumennya tetap berlangsung seperti biasa. Sementara lokasi jatuhnya Wandy, diberi garisi polisi. (pramita/jarkasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.