Ronaldo Belum Move On dari MU

ronaldoMANCHESTER,SNOL Superstar Real Madrid Cristiano Ronaldo ternyata belum bisa move on dari klub lamanya, Manchester United (MU). Enam musim membela klub bermarkas di Old Trafford itu ternyata sampai kini masih membekas indah di benaknya.
“Saya kangen sepakbola Inggris,” kata winger 28 tahun itu kepada Guardian. Ronaldo memang layak kangen di klub yang membesarkan namanya itu.
Sebab, di tim berjuluk Setan Merah itulah dia meraih prestasi-prestasi terbaik dalam karirnya. Yakni, tiga mahkota Liga Primer Inggris, satu Piala FA, satu gelar Liga Champions, dan satu Piala Dunia Antarklub.
Rentetan gelar itu belum bisa dia ulangi di Real Madrid. Selama empat musim membela tim berjuluk Los Blancos itu dia hanya mampu meraih satu gelar La Liga, satu Copa del Rey, dan Piala Super Spanyol. “Semua orang tahu klub tersebut masih ada di hati saya dan saya sangat merindukannya,” ujarnya.
Namun, pemain terbaik dunia 2008 itu kini berusaha menenangkan hatinya untuk tetap setia dengan Real. Ronaldo menegaskan bahwa dia juga senang dengan kehidupan di Spanyol. Namun, dia tidak bisa membohongi bahwa separo hatinya untuk klub yang kini diarsiteki David Moyes tersebut.
Ronaldo belum bisa memastikan apakah dia akan pindah ke MU atau tidak. Kontrak dia dengan klub yang kini dilatih Carlo Ancelloti itu tinggal dua tahun. Dia bisa memilih pergi dengan catatan klub yang tertarik merekrutnya harus membayar klausul buy out.
“Tidak ada yang tahu seperti apa di masa depan,” kata peraih sepatu emas 2007-2008 itu menjawab kemungkinan pindah ke MU.
Ronaldo selama ini memang sempat diisukan hengkang. Apalagi seiring kepergian pelatih yang juga rekan senegaranya Jose Mourinho. Klub terakhir yang disebut tertarik merekrut pemain termahal dalam sejarah sepak bola itu adalah Paris Saint German (PSG). Tapi, sampai saat ini belum ada realisasi. (aga/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.