22 Titik di Kota Tangerang Zona Bebas Atribut Kampanye

F-PILKADA KOTA TANGERANG-SATELITNEWSTANGERANG, SNOL Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tangerang menetapkan 22 titik sebagai daerah bebas atribut kampanye pemilihan umum walikota/wakil walikota Tangerang 2013.

Larangan pemasangan atribut kampanye di 22 titik di Kota Tangerang itu berdasarkan Surat Keputusan Walikota Tangerang No.511.3/KP 97-KPU/2013 tentang Larangan Pemasangan Alat Peraga Kampanye.
Ke-22 titik tersebut berada di sepanjang jalan protokol yang ada di Kota Tangerang. “17 lokasi di antaranya adalah panggung spanduk milik pemerintah,” jelas Agus, Divisi Pengawasan Panwaslu Kota Tangerang.
Ke-22 titik terlarang untuk memasang atribut kampanye itu berada di Jalan Daan Mogot, Jalan Merdeka, Jalan Gatot Subroto, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan MH Thamrin, dan Jalan Kyai Hasyim Ashari, Jalan HOS Cokroaminoto, Jalan Raden Fatah, Jalan M.Thoha, Jalan Imam Bonjol, Jalan Otto Iskandar Dinata (Ottista), Jalan TMP Taruna, Jalan M. Yamin, Jalan Satria dan Satria Sudirman.
“Dari 22 titik di jalan protokol yang dilarang untuk pemasangan alat peraga kampanye itu, terdapat titik yang diperbolehkan untuk pemasangan alat peraga tersebut,” kata Agus.
Titik yang diperbolehkan untuk memasang alat peraga kampanye itu di antaranya, di Jalan Daan Mogot dua titik yakni Simpang Jalan M. Hasanduin, persisnya di depan Carrefour, Batuceper; dan di Jalan Gatot Subroto ada dua titik yang diperbolehkan, yakni, setelah Rumah Sakit Annisa sebelah kanan depan Sangko Farma, Karawaci.
Jika di jalan-jalan protokol yang sudah ditetapkan terlarang untuk pemasangan atribut kampanye ternyata masih ada atribut terpasang, maka pemerintah setempat harus menertibkannya. Karena hal tersebut menyangkut kebersihan dan keindahan kota.
“Kalau Panwaslu sendiri belum bisa bertindak, karena belum ada ketetapan para calon walikota dan wakil walikota Tangerang oleh KPU,” terang Agus.(made)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.