Demokrat Terus Goda Jokowi

JAKARTA,SNOL Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPR, Puan Maharani mengatakan Joko Widodo harus meminta izin Megawati Soekarnoputri jika ingin ikut konvensi penjaringan capres 2014 yang digelar Partai Demokrat.
Alasannya, lanjut Puan, karena Jokowi masih menjadi kader PDIP. “Kalau merasa masih jadi kader, siapa pun harus minta ijin kepada ibu ketum,” ujar Puan di DPR, Jakarta, Senin (8/7).
Ditegaskan, PDIP menyerahkan soal pencapresan kepada Megawati. Hal itu sesuai dengan hasil Rapat Kerja Nasional di Bandung. Karena itu apakah Jokowi akan dijadikan capres tergantung keputusan ketua umum. “Kita lihat saja nanti,” ucapnya.
Sementara itu Wakil Sekretaris Jenderal PD, Ramadhan Pohan mengatakan, Jokowi berpeluang untuk ikut konvensi. Namun itu tergantung apakah PDIP mencalonkan Jokowi menjadi capres atau tidak. “Kalau peluang di PDIP tidak ada ya kenapa tidak (kita undang),” ujar Ramadhan.
Secara pribadi, Ramadhan menilai Jokowi sosok yang tepat untuk ikut konvensi partai berlambang segitiga mercy itu. Namun Ramadhan, mengembalikannya kepada komite konvensi yang mengatur pelaksanaan konvensi. “Kalau menurut saya ya, kalau komite kan beda lagi,” ucapnya.
Sedangkan Jokowi mengatakan saat ini dia sedang fokus mengurus persoalan yang terjadi di Jakarta. “Sekarang ini saya masih pusing urus banjir, macet, sembako, dan rumah susun,” ucap Jokowi.
Dia menambahkan, tidak ada satu partaipun yang melakukan komunikasi politik kepadanya. “Enggak ada. Sudahlah jangan goda-godain saya. Jangan manas-manasi,” ujar dia. (gil/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.