Moyes Target Ciptakan Sejarah di Musim Pertama

f-david-moyes-netMANCHESTER,SNOL Status sebagai pelatih anyar tak membuat David Moyes keder. Pria 50 tahun tersebut bertekad membukukan sejarah di tahun pertamanya menukangi Manchester United.
Tak tanggung-tanggung, Moyes membidik gelar juara di semua ajang yang diikuti MU.
Target paling dekat ialah menjadi juara di Community Shield kontra Wigan Athletic di Stadion Wembley pada 11 Agustus mendatang. Setelah itu, Moyes bakal berkonsentrasi terhadap semua ajang yang diikuti Setan Merah, julukan MU.
“Saya harus melakukan hal yang baik di semua kompetisi. Tidak hanya di Liga Inggris. Ketika Anda ada di MU, Anda harus bekerja untuk mendapatkan semua gelar. Anda akan ditantang untuk memenangi semua gelar,” terang Moyes seperti dilansir The Sun, Senin (8/7).
Jika mampu mempersembahkan gelar juara di semua ajang, Moyes bakal menjadi sejarah bagi setan Merah. Selama ini, prestasi terbaik MU adalah ketika bisa merebut tiga gelar juara pada musim 1999 silam.
Ada beberapa gelar yang sudah cukup lama enggan mampir ke lemari MU. Di antaranya ialah Piala FA. MU kali terakhir merebut gelar juara Piala FA ialah pada musim 2004 silam. Sementara, Liga Champions terakhir kali direbut pada musim 2008 silam. Selain itu, MU juga tak pernah merebut juara Capital One sejak 2010.
“Mungkin terdengar cukup aneh. Namun, saya akan berusaha untuk memenangkan semua tropi. Saya selalu berusaha melakukannya dimanapun berada. Kini, saya akan kembali melakukannya karena memiliki skuad yang lebih hebat,” tegas Moyes. (jos/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.