Sekap Pembantu, Gondol Berlian, Ribuan Euro dan Dolar Singapura

CIPUTAT, SNOL Seorang pembantu rumah tangga disekap tiga perampok yang menyatroni rumah majikan di Bintaro Jaya Sektor 2, Jalan Kepodang Raya, Kelurahan Rengas, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangsel.

Usai melumpuhkan pembantu, Minggu (7/7) pagi itu para perampok menggasak uang 3.000 Dolar Singapura, 1.500 Euro, Rp 5 juta, perhiasan berlian seharga Rp 30 juta, 1 buah laptop, 1 buah Galaxy Tab dan 1 buah Ipod Tourch. Total kerugian mencapai lebih dari seratus juta rupiah.
Aksi perampokan terjadi sekitar pukul 09.30 WIB saat pemilik rumah Renaldo (51), karyawan swasta sedang pergi ke gereja bersama keluarganya. Sebelumnya, sekitar pukul 09.00, salah seorang pelaku bertemu dengan Sifa (23), pembantu Renaldo.
Seorang perampok bertubuh sedang itu mengaku hendak bertemu dengan Mumun (30), pembantu Renaldo yang lain. Namun, Mumun tidak ada di rumah sehingga pelaku pergi meninggalkan Sifa. Sepeninggal pelaku, wanita ini tidak curiga dan tetap menjalankan aktifitas setelah pelaku pergi.
Rupanya pelaku datang kembali ke rumah korban, sekitar pukul 09.30 setelah mengetahui Renaldo pergi ke gereja. Mereka langsung masuk ke dalam rumah melalui pintu samping yang tidak terkunci.
Setibanya di dalam rumah, pelaku langsung mengancam Sifa pakai clurit. “Awas jangan coba-coba teriak, gua bunuh luh,” ancam pelaku, seperti diungkapkan Sifa kepada petugas Polsek Ciputat.
Sifa kemudian diikat pakai tali rafia di tangan, dan mulut disumpal agar tidak berteriak. Setelah melumpuhkan wanita itu, para pelaku masuk ke kamar utama majikan dan mengobrak-abrik isi kamar.
Di tempat itu, pelaku menggasak sejumlah uang dan perhiasan milik Renaldo yang mencapai senilai ratusan juta rupiah. Hanya dalam tempo sekitar 10 menit, pelaku beraksi di rumah Renaldo dan pergi membawa harta benda korban.
Peristiwa perampokan ini dibenarkan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto. “Peristiwa tersebut berawal saat ketiganya menanyakan Mumun, pembantu rumah tangga di rumah tersebut, kepada saksi Sifa,” ujarnya.
Akibat pertampokan itu, korban mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah. “Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku berhasil menggasak berlian yang belum diketahui nilainya, 3 unit laptop, 3.500 Dolar Singapura, 1.500 Euro, dan uang tunai sejumlah Rp 5 juta,” kata Rikhwanto.
Saksi yang juga pembantu rumah tangga korban, masih terlihat shok dan masih dalam pemeriksaan kepolisian. Saat ini kasus tersebut ditangani Polsek Ciputat. “Ya masih terus didalami ya,” pungkas Rikwanto. (pramita/deddy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.