Robben Merasa tak Pantas jadi Pemain Terbaik Dunia

F-Arjen-Robben-GUIMCOMUENCHENS,SNOL Arjen Robben menjalani salah satu periode terindah sepanjang karirnya musim lalu. Winger Bayern Muenchen tersebut sukses mengantarkan timnya meraih treble winner.

Selain itu, dia juga dinobatkan sebagai pemain terbaik final Liga Champions.
Hal itu membuat namanya disebut-sebut menjadi kandidat kuat pemain terbaik dunia tahun ini. Tapi, siapa sangka jika Robben malah mengaku tak pantas mendapatkan gelar bergengsi tersebut. Sebab, menurutnya, kesuksesan Muenchen adalah hasil kerjasama tim, bukan individu.
“Saya tak melihat diri saya sebagai kandidat pemain terbaik dunia. Penghargaan individu tidak akan ada artinya dibanding tropi yang direbut bersama tim,” terang Robben seperti dilansir laman La Gazzetta dello Sport, Selasa (9/7).
Pemain asal Belanda tersebut lantas membandingkan Muenchen dengan Barcelona dan Real Madrid. Menurut Robben, Muenchen memang tak memiliki pemain superhebat seperti Lionel Messi di Barcelona dan Cristiano Ronaldo di Real Madrid.
Namun, Muenchen memiliki komposisi tim yang sangat solid. Hal itulah yang membuat The Bavaria – julukan Muenchen- sukses mendapatkan tiga gelar musim lalu. Robben menambahkan, para pemain Muenchen juga tak memikirkan gelar pemain terbaik dunia.
“Muenchen bisa menang karena kami bermain sebagai tim. Kami memang tak punya pemain seperti Messi atau Ronaldo. Namun, kami adalah kesatuan yang kuat. Sangat sulit untuk menyebut siapa bintang di Muenchen,” tegas Robben. (jos/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.