Rumah Mertua Terduga Teroris Digeledah

PONDOK AREN, SNOL Rumah mertua terduga teroris Endang Saripudin alias Abu Huzaifah alias Lupus alias Prof di Kampung Pondok Aren RT 03/07 No 67, Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Tangsel, digeledah Densus 88.
Di lokasi itu, densus mengamankan sejumlah barang bukti dalam pengembangan kasus dugaan terorisme yang melibatkan Endang Saripudin.
“Barang bukti berupa dua unit mesin jahit dan 1 unit mesin obras. Pengumpulan barang bukti ini hasil pengembangan penangkapan terduga jaringan teroris atas nama Endang Saripudin alias Abu Huzaifah alias Lupus alias Prof,” ujar seorang petugas dari tim Densus 88 yang enggan menyebutkan namanya di Polsek Pondok Aren, kemarin (8/7).
Endang Saripudin sebelumnya tertangkap Densus 88 di Jalan Aria Putra No 31 RT 03/03 Kelurahan Serua Indah, Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel pada Februari lalu. “Ini pengembangan petugas atas tangkapan terduga teroris di Bekasi Jawa Barat pada awal tahun ini,” ujarnya.
Kapolsek Pondok Aren, Kompol Hafidh Susilo Herlambang saat ditemui di ruang kerjanya membenarkan terduga teroris Endang Saripudin beserta 10 petugas Densus 88 memang sempat berada di kantornya. Namun, untuk apa mereka berada di sana, Hafidh enggan mengungkapkan lebih lanjut. “Maaf, bukan wewenang saya dalam hal ini,” singkatnya.
Meski demikian, Hafidh membenarkan, bila tiga unit barang bukti yang diamankan Densus 88 saat ini berada di atas mobil bak terbuka milik patroli Polsek Pondok Aren.
Saat hendak dibawa kembali oleh tim Densus 88, terduga teroris tampak dikawal ketat. Terlihat kedua tangan dan kakinya terikat borgol. Muka pria asli di Jl. Petogokan 1 RT 12/11 Kelurahan Gandaria Utara Kecamatan Kemayoran Baru, Jakarta Selatan itu juga ditutup oleh petugas. Mereka meninggalkan Polsek Pondok Aren tepat pukul 15.00 WIB. (pramita/deddy/satelitnews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.