Gara-gara Kelakuan Istri, Dirut BUMN Dipecat

JAKARTA,SNOL Menteri BUMN Dahlan Iskan tak menampik bahwa beberapa minggu lalu telah memecat salah satu dirut perusahaan BUMN bidang infrastruktur dan logistik, lantaran ulah istri sang dirut tersebut.
Hanya saja, Dahlan tak mau membocorkan siapa dirut yang dia maksud.
Sang istri dirut itu, kata Dahlan kerap menggunakan fasilitas kantor. Sebelum memecat dirut tersebut, Dahlan terlebih dulu menelusuri hal itu.
“Sudah 3-4 minggu lalu dipecat. Saya tahu lah, kan saya sering keluyuran terus kemana-mana,” urai Dahlan di kantornya, Jakarta, Rabu (9/7).
Padahal bekas dirut PLN ini sudah menginstruksikan berkali-kali agar tidak menyalahgunakan fasilitas negara. “Jadi sudah kita umumkan berkali-kali istri gak boleh pakai fasilitas suami. Karena istri bukan direksi, makanya diberhentikan. Tentu sebelumnya sudah kita selidiki dulu,” terang dia.
Selain itu, Dahlan bilang saat ini sudah ada dua dirut BUMN yang sudah diberi peringatan. “Ada dua lagi dirut yang sudah saya kasih peringatan, karena ada dirut yang istrinya lebih dominan. Saya bilang, “kalau begini caranya, istri anda saja yang jadi dirut”,” pungkas pria yang baru saja mendapat gelar Doktor Honoris Causa dari IAIN Walisongo Semarang, itu. (chi/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.