The Raid 2 Nyaris Rampung

JAKARTA,SNOL Syuting film The Raid 2: Berandal, sebentar lagi rampung. Tim produksi sudah menyelesaikan 95 persen pengambilan gambar. Saat ini mereka tengah berada di Bandung, Jawa Barat, untuk keperluan pengambilan gambar. Meski memasuki bulan puasa, para cast and crew tetap bersemangat menyelesaikan syuting.
Film yang disutradarai Gareth Evans tersebut sudah menjalani syuting selama enam bulan. Syuting tahap pertama dilakukan pada 19 Januari hingga 6 April. Setelah break dua minggu, syuting dimulai lagi pada Juni lalu hingga hari ini.
’’Sekarang lagi shoot di Bandung sampai 10 hari ke depan. Insya Allah kalau semua lancar, sebulan lagi syuting kelar,’’ kata Ario Sagantoro, produser, ketika dihubungi, Selasa (9/7). Pada tahap pertama, mereka juga syuting di Bandung. ’’Sekitar Maret,’’ lanjutnya.
Karena kebutuhan gambar, mereka melakoni lagi syuting di Kota Kembang. Scene yang diambil di Bandung kali ini, antara lain, milik Hammer Girl yang diperankan Julie Estelle dan scene milik Arifin Putra.
Sutradara Gareth Evans melalui akun Twitter-nya menulis bahwa kemarin adalah hari terakhir Julie menjadi Hammer Girl. Sebab, jadwal syutingnya sudah selesai. ’’Hari terakhir untuk @Julstelle sebagai Hammer Girl dan @mpe_very sebagai Baseball Bat Man. They’ve owned it #TheRaid2Berandal,’’ tulis Evans.
Ario Sagantoro menjelaskan, mereka berada di Bandung sejak 6 Juli lalu. Syuting dimulai pada Minggu (7/7). Jadi, semua akan menjalankan puasa di lokasi syuting. Produser The Raid 2: Berandal yang akrab disapa Toro itu menyatakan bahwa hari ini (10/7) semua diliburkan untuk menghormati awal bulan puasa.
’’Kami beri kesempatan untuk berkumpul dengan keluarga pada hari pertama puasa. Setelah itu, kembali ke Bandung untuk bekerja lagi. Tapi, malah banyak kru dan cast yang masih tetap semangat bekerja. Katanya, nggak libur nggak apa-apa,’’ ungkap Toro.
Selama bulan puasa, memang ada sedikit penyesuaian pola kerja. Sebab, mereka mulai bangun pukul 03.00 untuk makan sahur. Setelah imsak, mereka sudah ready on location. Sementara itu, break magrib lebih panjang. ’’Yang berbeda mungkin untuk fight scene ya. Tapi, para fighter ini sudah punya trik dan prosedur untuk antisipasi stamina. Jadi, tidak ada masalah,’’ tegasnya.
Apalagi, ketika masuk bulan puasa, jadwal syuting film yang dibintangi aktor Indonesia dan aktor Jepang itu hampir habis. ’’Minggu-minggu akhir shoot sekarang. Scene-scene fight atau action yang berat sudah selesai semua. Mohon doa dan dukungan semua supaya bisa selesai sesuai rencana,’’ lanjut Toro. Soal gambar yang sudah berhasil didapatkan sejauh ini, dia mengaku puas. ’’Kami semua happy. Gambarnya bagus dan kualitasnya bagus,’’ ujarnya. (jan/c5/any/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.