Panja Hambalang Lakukan Audit Independen

JAKARTA,SNOL Panitia Kerja Proyek Hambalang segera melakukan audit independen terhadap pembangunan pusat olah raga Hambalang, Bogor.
Hal ini guna mencari peruntukan yang tepat dari komplek Hambalang apabila telah diselesaikan pembangunannya. Hal ini menyusul hasil penelitian bahwa struktur tanah di bukit Hambalang tidak cocok untuk dijadikan pusat sarana prasarana olah raga.
“Audit independen yang bukan dari pemerintah, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atau Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Tentunya kita mau second opinion bahwa sudah sampai sejauh mana proyek ini dibangun,” ujar Ketua Panja Hambalang Agus Hermanto di gedung DPR, Jakarta, Kamis (11/7).
Dia menjelaskan, audit independen dilaksanakan untuk mengetahui peruntukan yang lebih tepat bagi komplek Hambalang. Agar uang negara sebesar Rp 67D miliar yang sudah dialokasikan bagi proyek itu tidak terbuang percuma.
“Kita masih meminta konsultan independen yang menyatakan kegunaan dari ini. Kalau sudah seperti ini cocoknya digunakan seperti apa,” ujar Agus.
Namun, lanjut Ketua Komisi X DPR itu, pihaknya belum dapat memastikan peruntukan komplek Hambalang yang sudah dibangunan selama ini.(zul/rmol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.