Satpol PP Bubarkan Konser Musik Inbox di Tangsel

PAMULANG,SNOL  Panggung musik Inbox yang diselenggarakan salah satu televisi swasta di Pasar Kita, Kecamatan Pamulang, dibubarkan paksa oleh Satpol PP Kota Tangsel.
Selain menuai kecaman MUI, pagelaran musik tersebut melanggar kesepakatan bersama terkait pelarangan selama bulan Ramadhan yang sudah disetujui pemerintah setempat.
“MUI sangat mengecam digelarnya konser atau pentas musik inbox. Ini melanggar Surat Himbauan Bersama Pemkot Tangsel dan MUI Tangsel tentang Ramadhan No.556/864/Budpar/ 2013 dan No.12/HAU/MUI/ PS/7/2013,” Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangsel, Abdul Rojak kepada Satelit News.
Dalam surat tersebut sangat jelas tertuang, adanya larangan konser atau pentas musik baik di dalam maupun di luar ruangan. Sebab, hal tersebut dapat mengganggu kekhusukan umat Islam yang tengah menjalankan ibadah puasa dan kesucian Bulan Ramadhan.
Selain itu, konser musik yang digemari kaula muda itu juga dapat menimbulkan kecenderungan anak muda berpacaran, kehausan, sehingga menimbulkan sebab batalnya puasa Ramadhan. ”Lebih banyak mudhorat dibanding manfaatnya. Untuk itu kami sepakati pagelaran konser musik dilarang di Kota Tangsel,” tegas Abdul.
Pihaknya meminta pemerintah Kota Tangsel menindak tegas dan menghentikan konser musik tersebut. ”Harus dihentikan,” pintanya.
Kepala Satpol PP Kota Tangsel Sukanta mengatakan, pihaknya bersama petugas Kecamatan Pamulang sudah memberikan surat dan teguran. Hari ini juga (kemarin,red) panggung tersebut akan dibongkar Pol PP.
“Insya Allah, besok kegiatan tersebut tidak akan berlangsung lagi, saya sudah memerintahkan untuk membongkar dan memberhentikan acara musik itu,” tegasnya.
Tidak hanya melanggar surat himbauan bersama antara MUI dan Pemkot Tangsel, keberadaan konser inbox itu juga tidak ada izinnya. Hal tersebut diutarakan Camat Pamulang, Suhendar.
“Tidak ada izin baik dari Pemkot Tangsel maupun dinas terkait dan pihak Kecamatan terhadap pagelaran acara tersebut,” ungkapnya.
Suhendar menjelaskan, pihak kecamatan juga tidak mendapatkan surat tembusan terkait kegiatan yang sudah berlangsung dua hari ini. “Kita sudah menegur untuk tidak mengadakaan kegiatan musik diwilayah Tangsel,” ungkapnya.(pramita/jarkasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.