Game Asal Madura, Runner Up Imagine Cup di Russia

gameJAKARTA,SNOL Tim Solite Studio dari Universitas Trunojoyo Madura, dengan aplikasi Save the Hamsters berhasil menjadi Juara Kedua dalam Imagine Cup 2013 Worldwide Finals yang diselenggarakan di St. Petersburg, Russia pada tanggal 8 – 12 Juli 2013.
Selain meraih trophy, tim Solite Studio yang digawangi Asadullohil Ghalib Kubat (Team Leader), Miftah Alfian Syah (Programmer), Tony Wijaya (Graphic Designer) dan Mukhammad Bagus Muslim (Game Designer) juga berhak atas hadiah senilai USD 10.000.
Andreas Diantoro, President Director Microsoft Indonesia mengatakan, keberhasilan ini menjadi bukti bahwa developer asal Indonesia yang berasal dari pulau kecil seperti Madura sudah diakui dunia. “Ini adalah pertama kalinya tim Imagine Cup dari Indonesia memenangkan penghargaan utama Imagine Cup di skala dunia,” kata Andreas, Jumat (12/7).
Tim Solite Studio bagian dari 87 pelajar dari 71 negara yang berkompetisi di final tingkat dunia setelah memenangkan kompetisi online dan lokal dari seluruh dunia. Microsoft memberi penghargaan uang tunai dan juga hadiah lainnya senilai lebih dari 1 juta dollar sepanjang digelarnya kompetisi Imagine Cup.
“Kemenangan Tim Solite Studio ini juga patut menjadi teladan bagi developer-developer muda di Indonesia untuk mengikuti jejak kesuksesan mereka,” sebut Andreas bangga.
Asadullohil Ghalib Kubat dari Tim Solite Studio, juga tak luput dari rasa bangga dan gembira dengan keberhasilan timnya menjadi juara kedua di ajang Imagine Cup 2013 Worldwide Finals.
“Kemenangan ini memang mengejutkan kami. Tapi kami sebelumnya sudah optimis akan mendapatkan sesuatu di ajang final dunia ini,” katanya.
Save The Hamsters adalah game pada platform Windows Phone dan Windows 8 yang menceritakan tentang empat ekor hamster yang tersesat. Tugas pemain adalah membantu mereka untuk pulang ke rumahnya.
Hal unik dari Save The Hamster ini adalah permainan ini dipadukan dengan aspek edukasi matematika sehingga menjadi permainan yang menarik. (Fat/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.