Mendag Janjikan Harga Daging Sapi jadi Rp 75 ribu

JAKARTA,SNOL Pemerintah mulai melakukan langkah-langkah penstabilan harga daging sapi. Hal ini dilakukan dengan membuka keran impor 3.000 ton daging sapi dari Australia.
Dari jumlah tersebut, sebanyak 500 ton akan tiba di Tanah Air dalam minggu ini. Sementara, sisanya akan tiba pertengahan Juli mendatang. “Insya Allah dalam satu, dua minggu akan terlihat pengaruhnya,” kata Gita saat ditemui di Masjid Istiqlal, Jakarta, Senin (15/7).
Selain impor daging sapi, pemerintah juga telah memerintahkan pemotongan 109 ribu ekor sapi lokal. Sampai saat ini sekitar 30 persen dari jumlah tersebut sudah dipotong dan didistribusikan.
Gita optimistis langkah-langkah tersebut dapat menstabilkan harga daging sapi yang sekarang sudah menembus angka Rp 100 ribu per kilogram. Ia menargetkan, dalam waktu dekat harga akan turun sampai angka Rp 75 ribu.
“Pemerintah menargetkan harganya sama dengan harga rata-rata tahun lalu yaitu Rp 75 ribu. Itu nasional,” papar menteri lulusan Universitas Harvard Amerika ini.
Gita menambahkan, usaha stabilisasi harga akan dijalankan oleh Badan Urusan Logistik (Bulog) melalui operasi pasar. Operasi ini akan digelar serentak di seluruh wilayah Nusantara. (dil/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.