Sore Ini, Penentuan Nomor Urut Cabup Lebak

LEBAK, SNOL Selasa (16/7) sore ini, tiga pasangan calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) Lebak melakukan pengambilan nomor urut di salah satu hotel di wilayah Kecamatan Kalanganyar.
Pengambilan nomor urut akan dilaksanakan pada pukul 16.00 WIB. “Surat undangannya telah kita sampaikan kemarin (Minggu-red) setelah mereka (para pasangan calon-red) ditetapkan dan berhak untuk mengikuti Pilkada Lebak 2013 pada tanggal 31 Agustus mendatang,” kata KPU Kabupaten Lebak Agus Sutinas, Senin (15/7).
Para pasangan cabup-cawabup wajib hadir tepat waktu, karena dalam kegiatan itu ada segmen lain yang harus dilalui seperti sesi pemotretan dan ramah tamah. “Kegiatan tersebut akan diakhiri dengan buka puasa bersama,” ungkapnya.
Bagaimana jika salah satu pasangan cabup-cawabup tidak hadir? “Ketidakhadiran tersebut harus dibuktikan dengan alasan yang rasional. Misalnya sakit yang cukup parah, kami mungkin akan mentolerir, tapi itupun harus dibuktikan dengan surat keterangan dokter,” papar Agus.
Saat disinggung sanksi yang akan diberikan kepada pasangan cabup yang tidak menghadiri pengundian nomor urut, Agus enggan berkomentar banyak.
“Pokoknya kami tidak akan-akan berandai, besok (hari ini-red) acaranya juga akan dikemas dengan penuh keakraban,” paparnya. KPU mengundang para tim sukses untuk menghadiri kegiatan tersebut maksimal 30 orang.
Pasangan IDE mengaku akan menghadiri acara pengambilan nomor urut tersebut tepat waktu. “Insya Allah kita akan datang jam 16.00 WIB,” kata Sekretaris Tim Pemenangan IDE, Khairul Umam.
Begitu juga dengan pasangan Panglima. Panglima akan datang dengan diiringi 30 tim sukses sesuai dengan yang diperintahkan oleh KPU Lebak. “Kami akan pergi setelah shalat Ashar,” kata cabup Pepep Faisaludin.
Sementara pasangan HAK berangkat ke lokasi acara akan menggunakan becak yang diiringi para tim sukses dan pendukung. “Kemungkinan pasangan HAK akan mengendarai becak seperti halnya pada saat pemeriksaan kesehatan,” ujar Sekretaris DPD Partai Golkar Lebak, HM Yogi Rachmat. (ahmadi/made)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.