Ke PSG, Cavani Jadi Pemain Termahal Prancis

cavani OKPARIS,SNOL Edinson Cavani akhirnya berlabuh ke Paris St Germain (PSG). Penyerang asal Uruguay tersebut ditebus dengan harga Rp 819 miliar. Di PSG, Cavani bakal diikat dengan durasi kontrak selama lima musim.
Kepastian tersebut juga menjadikan Cavani memegang rekor anyar di Liga Prancis. Mantan penyerang Napoli menjadi pemain termahal sepanjang sejarah di sepakbola Negeri Anggur, julukan Prancis. Sebelumnya, rekor transfer termahal dipegang Radamel Falcao ketika dibeli AS Monaco dengan harga Rp 780 miliar.
“Saya dengan bahagia mengumumkan kedatangan Cavani ke tim ini dengan durasi lima tahun ke depan. Tidak mudah untuk mendapatkan Cavani karena banyak klub yang menginginkannya. Namun, akhirnya Cavani ada di klub ini,” terang Presiden PSG, Nasser Al Khelaifi seperti dilansir situs resmi PSG, Selasa (16/7).
Keberhasilan PSG mendapatkan Cavani juga membuat banyak klub lain gigit jari. Sebelumnya, Cavani memang menjadi buruan utama klub-klub beken Eropa. Di antaranya ialah Chelsea, Real Madrid serta Manchester City.
Dalam sambutannya, Cavani mengaku senang bergabung dengan PSG. Dia melihat PSG memiliki antusiasme tinggi untuk menjadi juara. Tak hanya di level domestic, PSG juga dinilai sangat berambisi berjaya di kompetisi Eropa.
“Saya sangat senang bergabung dengan proyek yang tengah mereka jalankan. Saya mengucapkan terima kasih terhadap semua pihak yang menjadikan transfer ini berhasil,” tegas penyerang 26 tahun tersebut. (jos/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.