Luthfi Hasan: Yudi Setiawan Otak Proyek Benih Kopi

JAKARTA,SNOL Bekas Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq menampik kabar yang menyebutkan kader partainya bermain dalam proyek ijon benih kopi di Kementerian Pertanian (Kementan).
Perihal itu disebutkan terdakwa pembobol Bank Jabar dan Banten, Yudi Setiawan.
Justru, Luthfi menuding proyek itu merupakan gagasan Yudi Setiawan untuk meraup keuntungan.
“Itu tidak benar, itu hanya asumsi orang tentang apa yang pernah terjadi, aslinya tidak pernah,” kata Luthfi usai diperiksa di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (17/7).
Bekas Presiden PKS itu menyatakan, ide ijon benih berasal dari Yudi Setiawan. Dia bahkan bertemu dengan Yudi guna mendengarkan pemaparan soal proyek tersebut.
“Dia jelaskan sebagai pengusaha, dia berpikir business oppurtunity-nya di sana ada, di sana ada, di sana ada, cuma begitu, kemudian keterangan itu disampaikan kepada saya dan saya tanggapi secara pasif,” jelasnya.
Nah, dari situ Yudi kemudian menyebut PKS mencanangkan pengumpulan dana Rp 2 triliun dari tiga Kementerian yang dipimpin kader PKS.
“Itu asumsi dia, sekali lagi itu asumsi dia, tidak ada sama sekali respon dari kami terhadap asumsi atau business oppurtunity yang dia lihat,” demikian Luthfi Hasan.(rsn/rmol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.