Dishub Tangsel Buka Paket Mudik Gratis

SETU,SNOL Siapa yang ingin mudik gratis? Bergegaslah ke kantor Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Tangerang Selatan (Tangsel).
Pendaftaran untuk mudik gratis sudah dibuka di sana. Hingga 30 Juli mendatang, Dishubkominfo akan membuka pendaftaran bagi pemudik pengendara motor. Hal ini dilakukan untuk menekan angka kecelakaan di jalanan selama mudik.
Kepala Bidang Angkutan Dishubkominfo Kota Tangsel Wijaya Kusuma mengatakan, bagi warga yang hendak mudik dengan tujuan Jawa Barat, Jawa Tengah dan Lampung sudah disiapkan kendaraan untuk mudik gratisnya.
”Bagi warga yang mudik menggunakan sepeda motor, maka motornya akan diangkut menggunakan truk hingga sampai daerah tujuan. Sedangkan, pemiliknya naik bus yang telah disiapkan tanpa dikenakan biaya sepeserpun,” ungkapnya, Rabu (17/7).
Kementerian Perhubungan juga membuka pendaftaran di lima titik, yakni di kantor kementrian perhubungan, kantor Dishubkominfo, Bekasi, Depok, Kota Tangerang dan Kota Tangsel. ”Kemenhub menyiapkan 1.800 tempat bagi pemudik yang menggunakan sepeda motor,” ucapnya.
Untuk Kota Tangsel, kata dia, mendapatkan kuota 360 pemudik ke sepuluh daerah tujuan, diantaranya Cirebon, Tasikmalaya, Ciamis, Cilacap Semarang, Tegal, Magelang, Purwokerto, Jogjakarta dan Lampung. Bagi warga yang berminat, cukup membawa STNK dan KTP pemilik sepeda motor.
”Nantinya setiap tujuan akan disiapkan 36 unit sepeda bermotor diangkut menggunakan truk. Sedangkan pemiliknya diangkut menggunakan bus sampai daerah tujuan,” ujarnya.
Sesampainya di daerah tujuan, sambung Wijaya, pemilik kendaraan bisa mengambil di kantor dinas perhubungan kota tujuan masing-masing. Sementara, untuk pemberangkatan bakal dimulai pada 2 Agustus mendatang.
”Sesampainya di daerah tujuan pemiliki kendaraan juga diberikan uang bensin. Karena, saat diangkut bensin di sepeda motor. Harus dikosongkan,” pungkasnya. (pramita/jarkasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.