Jebol Teralis Kamar Mandi, 4 Tahanan Polsek Kabur

SERANG,SNOL Empat tahanan Polsek Cikeusal, Kabupaten Serang, Banten berhasil melarikan diri setelah berhasil menjebol teralis besi kamar mandi. Polisi baru mengungkapkan peristiwa yang ternyata terjadi sehari sebelum ramadhan tersebut.
Ketiga tahanan yang kabur tersebut masing-masing AS, AG, OO dan MR ketiganya tersangka kasus perjudian. Mereka masih dalam tahap pemberkasan kasus sebelum diserahkan ke Rutan Serang.
Kapolres Serang, AKBP Yudi Hermawan ketika dikonfirmasi membenarkan kaburnya empat tahanan. “Benar, ada empat tahanan. Diduga kabur sekitar pukul 03.00 WIB. Petugas baru mengetahuinya sekitar pukul 05.00 WIB sehari sebelum puasa silam,” ujar Yudi, Jumat (19/7).
Menurut Yudi, keempatnya berhasil melarikan diri dengan membobol plafon tralis. Sementara petugas yang berjaga saat itu sudah dilakukan pemeriksaan meski mereka tidak memiliki tugas menjaga tahanan.
“Ada banyak petugas kami yang berjaga malam itu. Akan tetapi, mereka kan bukan menjaga tahanan saja,” ujar Yudi.
Yudi mengaku, pihaknya langsung menerjunkan tim buser untuk mengejar para tahanan yang melarikan diri tersebut. ”Sementara untuk petugas, kami akan mintai pertanggungjawabannya. Kalau memang lalai, ya kami kenakan sanksi,” ujarnya.
Polsek Cikeusal sebelumnya juga telah kehilangan dua tahanannya pada bulan Mei silam. Kedua tersangka diantaranya PI dan OO keduanya pun kabur setelah menjebol plafon tralis pada ruang tahanan Polsek Cikeusal.
Kapolsek Cikeusal AKP AKP Syarif Hidayat enggan memberikan komentar saat wartawan mendatangi ruang tahanan yang menjadi tempat kaburnya para tahanan Polsek Cike-usal.
“Silahkan kalau mau ambil gambar, Namun saya tidak dapat menjelaskan lebih jauh karena kewenangannya ada di Polres Serang,” kata Syarif.(ned/igo/bnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.