Sarankan Agar Jalur Pantura Dibeton Saja

JAKARTA,SNOL Anggota Komisi V DPR yang membidangi perhubungan, Marwan Ja”far menyarankan agar jalur pantai utara (Pantura) Pulau Jawa dibeton sehingga tahan lama dan tidak gampang rusak. Menurutnya, jika hanya diaspal saja maka jalanan di jalur Pantura tidak akan bertahan lama.
“Walaupun mahal dikit, usul saya sejak lama dibuat beton karena tahan lama dan kualitasnya bagus. Kalau masih aspal biasa seperti sekarang, sudah pasti dijamin gampang rusak. Apalagi perbaikannya dilakukan secara kebut-kebutan,” ujar Marwan di Jakarta, Senin (22/7).
Komisi V DPR, lanjutnya, meminta agar jalan-jalan rusak yang dilewati pemudik segera diperbaiki, terutama jalan-jalan besar. Menurutnya, pemerintah juga sudah diminta memerhatikan penerangan jalan.
“Ini menyangkut soal kenyamanan dan keamanan para pengguna jalan. Karena itu kualitasnya tetap harus dijaga,” ucap Marwan.
Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa itu menambahkan, truk-truk yang melebihi muatan juga harus ditindak tegas. “Supaya tidak cepat merusak jalan,” tuturnya.
Sementara itu soal adanya dugaan korupsi dalam pembangunan infrastruktur Pantura, Marwan menyerahkannya kepada institusi penegak hukum. “Kalau ada permainan silakan penegak hukum yang menangani,” pungkas ketua Fraksi PKB DPR itu. (gil/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.