Latihan Terakhir, Asah Antisipasi Bola Mati

JAKARTA,SNOL Tim BNI Indonesia All-Stars menggelar latihan terakhir sehari sebelum laga persahabatan melawan Chelsea di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta, Kamis (25/7).
Di latihan terakhir, Rabu (24/7), pelatih Rahmad Darmawan mempermantap antisipasi bola mati.
“Latihan hari ini kita lebih memberi tugas kepada pemain untuk menghadapi bola mati dan penempatan posisi mereka,” ujar RD, panggilan akrabnya, usai memimpin latihan timnas di SUGBK.
Latihan tersebut, kata RD, cukup penting untuk antisipasi tinggi badan pemain Chelsea. RD mengungkapkan, pemain-pemain Chelsea punya kualitas yang sangat baik.
“Selama satu jam kita hanya menjaga apa yang sudah kita persiapkan sejak kemarin. Mudah-mudahan bisa dipraktekkan dengan baik di pertandingan besok,” harap RD.
RD sudah mendapat gambaran skuat yang akan diturunkan. Lini dibelakang akan dipercayakan kepada pemain-pemain senior yang sebelumnya sudah membela Indonesia melawan Belanda, Arsenal dan Liverpool.
Sementara di lini tengah dan depan, RD menjanjikan untuk memberi kesempatan banyak kepada pemain-pemain muda.
“Untuk lini belakang kita akan fokus ke pemain senior. Kalau di tengah dan depan akan ada kolaborasi antara pemain senior dan junior,” kata RD.
Pelatih Timnas U-23 ini berharap pemain-pemain yang akan diturunkan melawan Chelsea berani mengeluarkan permainan terbaiknya.
Menurutnya, meski lawan berat tapi pemain tidak boleh kalah sebelum bertanding. “Kita akan berusaha untuk menyulitkan Chelsea,” ungkapnya. (abu/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.