Menhub Perintahkan Perbaikan Dermaga V Merak Selesai 3 Hari

JAKARTA,SNOL Menteri Perhubungan E.E. Mangindaan menyatakan Dermaga V Pelabuhan Merak ambruk karena ada kabel yang terputus sehingga sandaran kapal itu menjadi miring dan mudah goyah.
Oleh karena itu, Menhub meminta dermaga milik PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia tersebut diperbaiki secepatnya dalam tiga hari ini. Dermaga itu ambruk saat melakukan bongkar kendaraan Sabtu tengah malam (28/7). Satu truk pengangkut terigu dari Lampung tujuan Surabaya  tenggelam.
“Saya dari sana. Putus kabelnya jadi sandarannya miring. Truk yang paling pinggir ikut melorot kebawah. Truk sudah diangkut kemarin. Sekarang sedang diperbaiki, mudah-mudahan lusa sudah selesai. Saya paksa harus selesai 3 hari,” kata Mangindaan di Jakarta, Senin, (29/7).
Sejauh ini, kata Mangindaan, kerusakan itu tidak mengganggu aktivitas penyeberangan. Namun, ia berharap sebelum arus mudik Lebaran, dermaga itu sudah diselesaikan perbaikannya. Mangindaan juga menyatakan bahwa ia sudah meminta jajarannya menyelidiki penyebab rusak dan putusnya kabel dermaga itu.
“Insya Allah selesai dan tidak mengganggu penyeberangan dan selesai dalam tempo 3 hari,” tandas Mangindaan. (flo/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.