Kabupaten Tangerang tak Dapat Kuota CPNS

TIGARAKSA,SNOL Tahun ini, Kabupaten Tangerang tidak memperoleh kuota CPNS. BKD setempat menyebut salahsatu penyebabnya adalah besarnya usulan Kategori II atau K-II yang mencapai 3.338 orang.

Kepala BKD Yani Sutisna mengatakan, pemerintah pusat berdalih alasan Kabupaten Tangerang tidak memperoleh kuota CPNS 2013, dikarenakan usulan K-II nya mencapai 3.338 orang. Menurut Yani, alasan tersebut kurang realistis mengingat ujian K-II belum dilaksanakan dan potensi pengurangan peserta K-II masih besar.

“Usulan K-II itukan dites dulu, kalau lulus semua alhamdulillah. Kalau ada yang tidak lulus ya tetap kita kurang pegawai. Itulah yang sangat kami sayangkan, sampai Kabupaten Tangerang tak dapat kuota CPNS,” ujar Yani.

Yani berjanji akan berkoordinasi dengan KemenPAN dan RB terkait keputusannya. Hal tersebut untuk mencari tahu penyebab utama Kabupaten Tangerang tidak mendapatkan kuota CPNS. Sebab pengaturan kuota adalah kebijakan dari KemenPAN dan RB.

”Padahal kami sudah menyelesaikan kewajiban saat moratorium CPNS, yaitu membuat koreksi kebutuhan pegawai dan dibuatkan uraian. Kami juga buat peta jabatan, analisis beban kerja dan usulan formasi dengan format budgeting,” kata Yani.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, tidak dapatnya kuota CPNS untuk Kabupaten Tangerang dikarenakan formatur usulan Kategori II mencapai 3000 lebih. ”Ya sekarang kita lihat bagaimana kebutuhan pegawai. Mudah-mudahan usulan formatur K2 bisa direalisasikan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Menindaklanjuti informasi pembukaan CPNS diakhir tahun ini, Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui BKD mengusulkan 10.247 formasi CPNS ke KemenPAN dan RB. (adi-tya/jarkasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.