Marzuki Alie: Banyak Kejutan Hasil Audit Hambalang Tahap II

JAKARTA,SNOL Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) akan menyerahkan hasil audit proyek Hambang ke pimpinan DPR sebelum Hari Raya Idul Fitri 1434 H (8 Agustus).
Dalam laporan tersebut, dipastikan akan banyak kejutan karena banyak yang belum diungkap ke masyarakat.
“Pekan depan kami akan terima laporan hasil audit proyek Hambalang yang baru. BPK sudah konfirmasi untuk menyerahkan hasil audit itu. Katanya banyak kejutan,” ujar Ketua DPR Marzuki Alie usai menerima pimpinan Komisi Yudisial yang menyerahkan 12 nama calon hakim agung, Selasa (30/7).
BPK sendiri telah menyerahkan audit Hambalang tahap I kepada DPR dan KPK. Dalam audit itu ditemukan indikasi kerugian negara mencapai Rp 243 miliar.
Audit tahap dua ini dinilai banyak pihak sangat lamban. Hal itu yang menjadi dalih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk tidak menahan tersangka kasus Hambalang, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng, dan mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum.
Audit tahap II yang akan diserahkan BPK itu difokuskan pada penyusunan anggaran proyek Hambalang antara DPR dan pemerintah, termasuk aliran dananya.
Sementara KPK sudah menjamin Anas Urbaningrum dan Andi Mallarangeng segera akan ditahan di KPK setelah Hari Raya Idul Fitri.(ald/rmol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.